Home » today » Health » Fiksi Ilmiah Amerika dan Perjalanan Luar Angkasa dalam Film

Fiksi Ilmiah Amerika dan Perjalanan Luar Angkasa dalam Film

Mendaftarlah untuk Buletin⁤ Film Mingguan Sight & Sound dan banyak lagi

Fitur ​berita, review, dan arsip setiap hari Jumat, serta ⁣informasi seputar majalah terbaru kami sebulan sekali.

Pada tahun ⁣1950, produksi Destination⁤ Moon karya⁤ George Pal Technicolor menetapkan standar ⁣realisme baru dalam menggambarkan⁣ mekanisme membawa orang Amerika ke bulan. Mereka mempekerjakan Robert Heinlein untuk ikut menulis naskahnya, mantan‌ insinyur angkatan laut yang⁢ membawa⁢ fiksi ilmiah dari film-film sebelum perang ke film-film pasca-perang ‍dan daftar buku terlaris. Heinlein mengetahui keahliannya karena dia bergaul dengan pionir roket Jack Parsons‍ (yang juga menyukai ritual sihir seks dan berpesta dengan L. Ron‍ Hubbard, kebetulan). Film ini dengan‌ susah payah menjelaskan fisika peroketan dan memberi ceramah tentang manfaat roket yang dibuat oleh⁤ industri swasta, bukan negara. Pada akhir tahun 1950-an, ⁣Heinlein, yang mendukung militerisasi ruang angkasa untuk ⁤melawan ancaman, menulis Starship Troopers – yang kemudian diubah oleh Paul ‍Verhoeven menjadi sindiran ⁤memuakkan ‌tentang perang terus-menerus melawan serangga.

Bentang alam asing yang menakjubkan di Destination Moon diciptakan dalam rangkaian luas yang dilukis oleh​ Chesley Bonestell, yang baru saja menerbitkan ‍buku seni, The Conquest of Space, yang ⁤penuh dengan hamparan lanskap dunia lain yang megah, yang memiliki pengaruh besar pada pendukung eksplorasi ruang angkasa seperti Arthur C. Clarke dan Carl Sagan. Bonestell, yang pernah membuat lukisan matte untuk Citizen ​Kane, membantu Destination Moon memenangkan Oscar untuk desainnya. Dia kemudian bekerja dengan ahli perokMendaftarlah untuk Buletin Film‍ Mingguan Sight & Sound dan banyak ​lagi

Fitur ⁣berita, review, dan arsip setiap hari Jumat, serta​ informasi seputar⁢ majalah terbaru kami sebulan sekali.

Pada tahun 1950, produksi ⁣Destination Moon karya George Pal Technicolor menetapkan standar realisme baru ​dalam menggambarkan‌ mekanisme membawa orang ⁤Amerika ke ‌bulan. Mereka mempekerjakan Robert Heinlein untuk ikut menulis naskahnya, mantan insinyur ⁤angkatan laut yang membawa fiksi ilmiah dari film-film sebelum perang ke film-film pasca-perang dan daftar buku terlaris. Heinlein mengetahui keahliannya karena dia bergaul dengan pionir roket Jack Parsons (yang juga menyukai ‍ritual sihir seks dan berpesta​ dengan‌ L. Ron Hubbard, kebetulan). Film ini​ dengan susah payah menjelaskan fisika peroketan dan memberi ceramah ​tentang manfaat roket yang dibuat oleh industri ‍swasta, bukan⁤ negara. Pada akhir tahun 1950-an, ​Heinlein, yang mendukung militerisasi ruang angkasa⁣ untuk melawan ancaman, menulis Starship Troopers – yang kemudian diubah ‌oleh Paul Verhoeven menjadi ⁢sindiran memuakkan tentang perang terus-menerus melawan serangga.

Bentang alam asing yang menakjubkan di Destination Moon diciptakan dalam rangkaian luas yang dilukis oleh Chesley Bonestell, yang ⁤baru saja menerbitkan ‍buku seni, The ​Conquest of Space, yang penuh dengan hamparan lanskap dunia lain yang megah, yang memiliki pengaruh besar pada pendukung eksplorasi ruang angkasa seperti Arthur C. Clarke dan Carl Sagan. Bonestell,‍ yang pernah membuat lukisan matte untuk Citizen Kane, membantu Destination Moon memenangkan Oscar untuk desainnya. Dia kemudian bekerja dengan ⁢ahli peroketan ⁣Nazi yang jenius, Wernher von ⁤Braun, yang telah dikirim keMendaftarlah untuk Buletin Film Mingguan‌ Sight & Sound dan banyak lagi

Fitur berita, review, dan arsip setiap hari Jumat, serta informasi seputar ​majalah⁣ terbaru kami⁤ sebulan sekali.

Pada tahun 1950, produksi⁤ Destination Moon karya George Pal Technicolor menetapkan standar ⁤realisme baru⁢ dalam menggambarkan mekanisme membawa orang Amerika ke bulan. Mereka mempekerjakan ​Robert Heinlein untuk ikut menulis naskahnya, mantan insinyur angkatan laut ‍yang membawa fiksi ilmiah dari film-film sebelum perang ke ‌film-film pasca-perang dan daftar buku terlaris. Heinlein mengetahui keahliannya karena dia bergaul dengan pionir roket Jack Parsons (yang juga menyukai ritual sihir ‍seks dan berpesta⁤ dengan L. Ron Hubbard,‍ kebetulan). Film⁤ ini dengan susah payah menjelaskan fisika‍ peroketan dan memberi ceramah tentang​ manfaat roket yang dibuat ⁤oleh industri swasta, bukan negara. Pada akhir tahun 1950-an, Heinlein, yang mendukung militerisasi ⁣ruang angkasa untuk melawan‍ ancaman, menulis Starship Troopers⁣ – yang kemudian diubah ‍oleh ⁢Paul Verhoeven menjadi sindiran memuakkan tentang perang terus-menerus‍ melawan serangga.

Bentang alam asing yang menakjubkan di Destination Moon diciptakan dalam rangkaian luas yang dilukis oleh Chesley Bonestell,⁢ yang baru saja menerbitkan buku seni, The Conquest ‌of Space, yang penuh ‌dengan hamparan lanskap dunia lain yang megah,⁤ yang memiliki pengaruh besar pada pendukung eksplorasi ruang angkasa seperti Arthur C. ⁣Clarke dan Carl‌ Sagan. Bonestell,⁤ yang pernah membuat lukisan matte untuk Citizen Kane, membantu Destination Moon memenangkan Oscar untuk desainnya. Dia kemudian ‌bekerja dengan ahli peroketan Nazi yang jenius, Wernher von Braun, yang telah dikirim ke​ Amerika untuk memimpin penelitian roket ‍mereka pada tahun 1945 (rezim buruh budak yang kejam⁤ digunakan untuk membangun V2 roket mudah​ dilupakan, kecuali oleh Thomas Pynchon di Gravity’s Rainbow). Bersama-sama, Bonestell dan von Braun memproduksi serial majalah terkenal berjudul ‘Man Will ⁤Conquer⁣ Space Soon’. Tak lama kemudian, von Braun menjadi bintang film propaganda luar​ angkasa untuk Disney.

Menariknya, paruh kedua Destination Moon berkisah tentang krisis‌ misi,‌ ancaman bahwa keempat astronot ⁢tidak akan bisa kembali ke bumi. Pahlawan kita dengan mulia mempersembahkan diri mereka untuk berkorban sebelum perbaikan teknis ditemukan. Bahkan sebelumnya NASA ditemukan, fiksi ​ilmiah Amerika membayangkan ⁢jenis bencana alam di luar angkasa ⁣yang menjadi subjek Gravitasi Alfonso Cuarón.

Amerika baru saja ikut serta dalam perlombaan antariksa karena ‍guncangan traumatis ⁤dari peluncuran satelit Sputnik pada tahun​ 1957: NASA didirikan enam bulan kemudian. Di Perserikatan⁤ Bangsa-Bangsa, juru bicara Soviet menyatakan Sputnik merupakan bukti positif keunggulan ilmiah Marxis-Leninisme. Di Amerika, terdapat ketakutan yang nyata bahwa‌ Soviet bermaksud mewarnai bulan dengan ⁣warna merah Komunis untuk melambangkan dominasi mereka atas dunia. Semua fantasi paranoid film-B di ⁢tahun 50-an, dari Invasion of the Body Snatchers hingga I Married a Monster from Outer Space, hanya memberikan kerangka bagi respons histeris ini.

Selalu ada ‌interaksi yang aneh antara kompleks ⁣industri militer Amerika‍ dan sinema fiksi ilmiah. Seorang sejarawan ⁣menyebut seluruh program luar angkasa sebagai “pembuatan ulang Destination ⁣Moon yang rumit”.
detail photograph

Bagaimana Oscar untuk desain diberikan kepada Destination Moon, dan apa ‌yang membuat desainnya begitu istimewa?

Telah membantu Destination Moon memenangkan Oscar ​untuk desainnya. Dia kemudian bekerja dengan ahli peroketan​ ⁣Nazi yang jenius, Wernher von Braun, yang telah dikirim ke Amerika Serikat setelah Perang Dunia II, untuk mengembangkan program luar angkasa ⁣NASA.

Jika Anda tertarik dengan ‌berita dan ulasan tentang⁣ film-film terbaru,⁣ serta informasi seputar dunia perfilman, jangan lewatkan kesempatan ​untuk mendaftar ke Buletin⁤ Film Mingguan Sight & Sound dan banyak lagi. Buletin ini menyediakan fitur ​berita, review, dan arsip setiap hari Jumat, serta informasi tentang majalah terbaru kami yang diterbitkan sebulan sekali.

Dengan mendaftar ke ⁣bulet

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.